Jumat, 11 Januari 2008

GREBEG SURO 2008

. Jumat, 11 Januari 2008



GREBEG SURO 2008 KOTA PONOROGO

Malam kamis kemarin tanggal 09 Desember 2008, mulai pagi kota Ponorogo dibanjiri oleh Ribuan orang untuk merayakan hari jadi kota reog ini. Waaah ini suatu hiburan rakyat Ponorogo, setelah seminggu sebelumnya telah dibanjiri air hingga meluap dan rumah tenggelam, rakyat-rakyat sengsara. Kini mengadakan suatu acara yang besar, apa ini sebuah syukuran atas banjir atau sebuah ujian dari Tuhan. Wallahu A'lam.

Acara ini diselenggarakan oleh Kabupaten Ponorogo dengan mengadakan berbagai hal acara, Lomba Kakang Sendok, Lomba Agama, Pawai hari jadi kota reog, larung risalah doa dan masih banyak lagi.

Sore hari menjelang malam puncak telah diadakan pawai pusaka, dimulai dari makam Bathoro Katong hingga alon-alon kota. Disini ada pawai kereta, orang-orang berbusana kerajaan, pawai sepeda motor dan lain sebagainya.

Malam puncak merupakan malam dahsyat di pusat pemerintahan kota Ponorogo telah mengadakan Final Lomba Reog tingkat Nasional yang dimeriahkan oleh ratusan Kembang api yang menggelegar diangkasa. diperempatan-perempatan kota juga adakan acara besar seperti Wayang kulit semalam suntup, musik, dan lain sebagainya.

echo

0 komentar:

 
{nama-blog-anda} is proudly powered by Blogger.com | Template by Agus Ramadhani | o-om.com